Selasa, 23 Desember 2014

Pengendali Mimpi

Hallo!!
Setelah sekian amat sangat lama sekali, akhirbya aku menulis di blog lagi : Bukannya malas atau apa, hanya saja aku terlalu sibuk dengan dunia nyata, ceilahhhh :p

Ditemani dengan lagu chandelier-nya Sia (yang sumpah mv nya horor banget-_-) dan dengan suasana malam yang sepi dengan atmosfir hujan yang masih terasa, aku akan menuliskan sedikit mengenai "Lucid Dream".

Sebelumnya, kamu pernah nonton film insidious? Nah yang dialami si anak dalam film itu namanya astral project. Kalian pernah mengalami sleep paralysis atau istilah jawanya tindihan?  Itu tuh, keadaan di saat kita tidur lalu tiba-tiba kita tersadar namun tubuh kita nggak bisa digerakan. Biasanya sih dikaitkan dengan hal-hal mistis tuh.

Lalu apa hubungannya dengan LD (lucid dream)? Jadi lucid dream merupakan kondisi di saat kita bisa mengendalikan mimpi kita secara sadar, huwaw!! Jadi di Ld, mimpi lita terasa nyata karena otak kita sadar dan kita sendiri lah yang menyetir mimpi kita. Asyik kan kalau kita pingin ngerasain terbang, hidup di laut atau apalah yang hanya ada dalam mimpi? Nah ld ini kelanjutan dari sleep paralysis, jadi kalau kita tindihan dan mendiamkannya maka kita akan sampai pada tahap lucid dream itu tadi. Nah kalau astral project seperti yang udah aku tulis di atas, itu udah tingkat lanjut dan agak resiko sih, kalau menurutku. Ntar kalau salah bisab kayak si walter yang nggak bisa balik ke tubuhnya nih.

Menurut referensi yang aku baca dari internet, lucid dream itu menyenangkan, memuaskan, dan seru. Oh iya, LD ini nggak bahaya kok, kita bisa bangun dengan sendirinya ya kalau emang tubuh kita mau bangun. Sebenernya aku belum pernah nyoba Ld, aku tahu itu juga dari internet saata aku mencari info tentang tindihan, karena malam sebelumnya aku mengalami tindihan for the first time, hehe. Eh malah nyasar sampai lucid dream, dan seketika itu juga langsung tertarik.

Sebenarnya aku sudah beberapa kali mencoba lucid dream, tapi selalu gagal gara-gara nyali ku ciut. Soalnya, untuk mencapai LD kita harus melewati tahap sleep paralysis atau tindihan, yang pada tau kan? Sensasi tindihan itu horor dan serem banget, pasti kita pingin cepet-cepet bisa menggerakkan tubuh kita kan? Apalagi kalau sudah mendengar suara-suara aneh, beuh nggak tahan!!

Oke sekian dulu ya... berhubung malam semakin senyap dan mata ingin istirahat. Di lanjut besok mengeenai lucid dream nya. Oke Bhayy!!

#pitikangkrem

0 komentar:

Posting Komentar

 

Satu Cangkir Teh Tawar Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template