Sabtu, 03 Januari 2015

Profil Lentik : Orang Tua Jauh, Jadikan Sebagai Motivasi




Orang Tua Jauh, Jadikan Sebagai Motivasi

Lentik-Rahma


          

Lentik Indah Aswari merupakan putri pertama dari 2 bersaudara. Lahir di Yogyakarta pada 20

Februari 1997, kini gadis berjilbab ini telah duduk di bangku kuliah, saat ini ia sedang menempuh studi di jurusan PGSD di UAD (Universitas Ahmad Dahlan). Perempuan berusia 17 tahun ini tinggal di Purwokinanti PA1/219, Pakualaman Yogyakarta. Bersama eyang, Lentik tinggal di Yogyakarta, sedangkan orang tuanya berada di Cilacap.

Sesuai pendidikan yang  telah ia tempuh selama satu semester ini, Lentik bercita-cita menjadi guru. Ia ingin mencerdaskan anak-anak bangsa, ia juga ingin memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia, terutama yang berada di daerah pelosok sana. “Aku ingin menjadi guru yang baik bagi nusa bangsa,” ujar penggemar film edukasi ini.

Pecinta nasi goreng dan mi ayam ini menjadikan orang tua sebagai motivasi hidupnya. Jarak yang memisahkan mereka bukan jadi penghalang bagi Lentik untuk menggapai cita-citanya,  namun justru sebagai motivasi dan penyemangat hidup. Lentik mengaku bahwa ia mengobati rindu kepada orang tuanya di Cilacap dengan belajar. Hal tersebut akan membuatnya tenang, karena ia akan mengingat amanah orang tuanya untuk menempuh studi di Yogyakarta.

Untuk menggapai cita-citanya menjadi guru, perempuan yang saya temui di sebuah toko buku ini  berpegang pada motivasi hidupnya, “ Don’t give up, kita harus selalu berusaha agar menjadi yang terbaik,” ungkap Lentik sembari memilih-milih buku.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Satu Cangkir Teh Tawar Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template