Sabtu, 03 Januari 2015

Profil Safira : Ingin Jadi Penyelamat



Bercita-cita menjadi dokter
Ingin Jadi Penyelamat
Rahma-Safira


Gadis bernama lengkap Safira Nurul Khotimah, lahir pada 5 Agustus 1998. Anak kedua dari 2 bersaudara ini, kini tengah menempuh pendidikan di SMA Negeri 3 Cilacap, dan menduduki bangku kelas XI. Perempuan berusia 16 tahun ini tinggal di Jl. Rama No. 40, Gumilir, Cilacap. Kala itu, Safira bersama keluarganya tengah berlibur ke Jogja.

Safira merupakan siswa yang cukup aktif di sekolahnya, selain menjadi anggota organisasi rohis (Rohani Islam), perempuan kelahiran Cilacap ini juga aktif di kegiatan PMR dan KIR. Di Rohis, Safira berperan dalam divisi dewan dakwah, yaitu divisi yang menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan penyiaran dakwah. Gadis yang memiliki hobi membaca dan menonton film ini merupakan seorang yang cukup pintar, beberapa kali ia ditunjuk untuk mengikuti CCA (Cerdas Cermat Agama) di sekolahnya.

Jiwa sains dalam diri Safira memang sudah terbentuk, sifatnya yang selalu merasa penasaran akan hal-hal baru, membuat gadis penyuka Cappucino Cincau dan kentang goring ini suka melakukan penelitian dengan mengikuti ekskul KIR di sekolahnya.

Selain KIR, Safira memilih ekstrakurikuler PMR karena ia sendiri bercita-cita menjadi dokter. “Aku ikut PMR biar bisa latihan jadi dokter, agar jiwa dokterku terbentuk sejak dini” ungkapnya sambil tertawa. Ia ingin menjadi dokter agar bisa menyembuhkan orang-orang yang sakit dan menyelamatkan orang-orang sebisa mungkin, selain itu ia berkeinginan untuk merawat orang tuanya jika mereka sudah tua kelak. Bagi Safira, orang tua merupakan segala-galanya, “Ibu dan ayah telah mendidikku dari kecil hingga saat ini,” tambah perempuan berparas manis ini . Oleh karena itu ia bersungguh-sungguh mengejar cita-cita agar bisa membanggakan orang tuanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Satu Cangkir Teh Tawar Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template