Jumat, 02 Januari 2015

Nusaiba : Pegang Kepercayaan Dengan Belajar

Nusaiba, bendahara Rohis Al-Ukhuwah
Memegang Kepercayaan dengan Belajar
Nusaiba- Rahma

Seorang gadis berjilbab duduk di serambi Mushola, kemudian meneguk air mineral yang ia bawa. Namanya Nusaiba Azzahira, gadis ini merupakan siswi kelas XI di SMAN 1 Tebing Tinggi, Sumatra Utara. Lahir di Sumatra Utara pada 21 April 1997, remaja yang memiliki hobi tidur, jalan-jalan, membaca buku, dan mencari pengalaman baru ini bercita-cita menjadi seseorang yang bekerja di bidang kesehatan.

Anak ke 4 dari 7 bersaudara dari pasangan ibu seorang guru swasta dan ayah yang bekerja sebagai DPRD Sumatra Utara ini rupanya cukup aktif di sekolahnya. Gadis dengan panggilan Nusaiba ini mengaku dipercayai menajdi sebagai bendahara di Rohis Al-Ukhuwah, organisasi keagamaan di sekolahnya.

                Menggendong amanah yang cukup besar, Nusaiba mengaku bingung saat pertama kali ditunjuk menjadi bendahara. Mau tak mau pun Nusaiba harus mampu menjaga kepercayaan itu dengan kuat. Oleh karena itu, ia aktif mencari referensi dari berbagai daerah, kemudian belajar dari rohis-rohis di sekolah lain di seluruh Indonesia. Terbukti dengan hadirnya Nusaiba di acara Silatnas Chapter Jogja, yang diadakan oleh Fornusa (Forum Antar Rohis Nusantara) di XT Square pada 24 Desember 2014 lalu.

“Sebagai bendahara rohis, aku harus banyak belajar dari rohis-rohis di sekolah lain, makanya aku ikut Silatnas di Jogja ini,” ungkap Nusaiba yang mengaku senang dengan udara di Jogja yang sejuk.  Nusaiba jauh-jauh datang dari Sumatra Utara demi dapat melihat anak-anak rohis dari seluruh nusantara, sehingga dapat dijadikan bahan referensi. Rupanya tanggung jawab yang besar membuat gadis berumur 17 tahun ini banyak belajar dari pengalaman.
               







0 komentar:

Posting Komentar

 

Satu Cangkir Teh Tawar Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template