Sabtu, 03 Januari 2015

Profil Rinda : Tertantang Rumitnya Biologi


                   Ingin Jadi Dokter
         Tertantang Rumitnya Biologi
Rinda-Rahma



    Rinda Gustanti tengah mengantri mukena di mushola saat saya mendatanginya. Perempuan ini lahir di Magetan pada 3 November 1997, Rinda merupakan anak ke 2 dari 2 bersaudara dari keluarga Bapak Gusto. Gadis Jawa Timur ini kini duduk di bangku kelas XII di SMA Negeri 1 Masopati. Rinda bersama kelurganya tinggal di Dusun Jajar, Katoharjo, Magetan. Saat itu, Rinda bersama teman-temannya sedang menghadiri acara rohis se-nusantara di XT Square, Jogjakarta.


    Dara berusia 17 tahun ini rupanya bercita-cita menjadi dokter, namun ia merasa sedikit pesimis karena rata-rata rapotnya kurang aman untuk lolos SNMPTN. Meski demikian, Rinda selalu berusaha keras untuk mewujudkan cita-citanya. Baginya, dokter merupakan pekerjaan yang menantang karena harus menyelamatkan hidup banyak orang. Rinda berharap jika menjadi dokter kelak, ia ingin membuka praktek di daerah tertinggal, agar bisa membantu mereka yang tidak mempunyai biaya untuk berobat. Di samping itu, pelajaran biologi lah yang membuatnya tertarik menjadi dokter, Aku suka pelajaran biologi. Menurutku tubuh makhluk hidup itu unik banget, semakin kita pelajari, semakin bikin penasaran, aku jadi sangat tertantang dengan biologi. Maha Suci Allah yang menciptakannya begitu sempurna dan rumit ujar pecinta jogging itu lembut.


    Impian tak begitu saja tergantung tinggi bagi Rinda, ia perlahan-lahan mewujudkan impian-impiannya dengan prestasi yang ia miliki. Sosok yang mudah bergaul ini pernah meraih juara kelas, mendapat juara harapan 3 pada lomba di tingkat kabupaten, dan juga juara 2 lomba cerdas cermat. Tak hanya itu, Rinda merupakan siswa yang cukup aktif di sekolah, terbukti dengan pernah menjabatnya Rinda sebagai bendahara umum di Formasi masa jabatan 2013-2014.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Satu Cangkir Teh Tawar Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template